Jumat Curhat Bakal Rutin Digelar, Kapolres Minta Masyarakat Jangan Segan

0
118
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian mengajak element masyarakat untuk membahas keluhan warga dalam kegiatan Jumat Curhat.

Sintang – Kembali digelar, Jumat curhat jadi salah satu agenda rutin dalam menampung dan mendengarkan curhatan warga yang berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang, Jumat (13/1).

Hadir langsung Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian yang dimana jumat curhat kali ini turut diikuti perangkat kecamatan, desa dan RT maupun RW yang berada di kawasan seputar Kota Sintang.

Jumat curhat yang di laksanakan ini, disebutkan Kapolres dalam rangka tanya jawab berkaitan dengan permasalahan yang terjadi saat ini di tengah masyarakat.

“Adanya kehadiran dari perangkat kecamatan hingga di tingkat RT dan RW merupakan hal yang baik mengingat dengan ini kita bisa mengetahui secara langsung situasi dan kondisi masyarakat sehingga kedepan dapat menjadi acuan bagi Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan,” ungkap Kapolres.

Baca juga: Biro SDM Polda Kalbar Berikan Sosialisasi Pada Jajaran OPD Kabupaten Sintang

Dirinya menyebutkan dengan tatap muka langsung bersama masyarakat, Kepolisian sendiri dapat melakukan introspeksi terhadap kekurangan yang dimiliki baik sebagai pengayom, pelindung dan juga pelayan masyarakat.

“Adanya saran dari masyarakat ini dapat membuat kita melihat apa yang kurang dari Polisi sebagai pelayanan masyarakat sehingga kita dapat berbenah dan kedepannya pelayanan yang dirasa kurang ini dapat lebih kita optimalkan,” sebut AKBP Tommy.

Menurut AKBP Tommy selain mendengarkan aspirasi, kegiatan tersebut dapat sekaligus menjembatani kepolisian sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

Ia berharap dengan rutin digelarnya jum’at curhat tersebut masyarakat untuk tidak segan dalam melaporkan permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah sehingga Kepolisian dapat lebih tanggap dalam mengatasi masalah yang muncul.

“Kedepan jum’at curhat ini akan rutin kita laksanakan, Intinya masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan untuk kepolisian sehingga pelayanan nantinya dapat lebih kita optimalkan,” tutup Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here