Dengan Patroli Dialogis PS. Kanit Sabhara Ajak Warga Peduli Lingkungan

0
382

Guna untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, personil dari Polsek Ambalau secara rutin membangun patroli dialogis dengan warga masyarakat guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi terkait Kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan Ps. Kanit Sabhara Brigadir Herdiansah saat melaksanakan patroli dialogis dengan beberapa warga di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Senin (23/12/19).

Dalam kesempatan itu, Ps. Kanit Sabhara Brigadir Herdiansah selain memberikan dan menyampaikan pesan kamtibmas kamtibmas juga mengajak para warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari warga maka keamanan dan ketertiban mustahil dapat untuk diwujudkan, dan dalam kesempatan itu pula Brigadir Herdiansah juga meminta pada warga agar apabila mengetahui sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polisi terdekat.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane menyampaikan bahwa kegiatan patroli kewilayahan yang dilakukan oleh personil Polsek Ambalau dan juga dialogis bersama warga, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya 3C serta berkomunikasi dengan warga dalam menjalin komunikasi demi terwujudnya sinergitas dengan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ambalau.

“Kegiatan Patroli kewilayahan Polsek Suruh tersebut seperti yang dilaksanakan Ps. Kanit Sabhara bersama anggotanya, menyasar pertokoan dan pemukiman serta obyek obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Ambalau dan dalam pelaksanaan Patroli tersebut juga mengadakan dialogis dengan masyarakat serta membahas berbagai hal dan juga memberikan himbauan kamtibmas agar warga selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar agar situasi tetap aman dan kondusif, tak lupa juga mengingatkan warga tentang wajib lapor jika ada tamu atau orang luar daerah kepada ketua Rt maupun ketua Rw”, Jelas Kapolsek Ambalau.

“Diharapkan dengan komunikasi yang berkelanjutan dengan warga pihak Kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang lebih baru untuk terciptanya wilayah hukum Polsek Ambalau Polres Sintang agar tetap Kondusif”, Terang Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here