Cegah Kriminalitas, Polisi Patroli dan Sambangi Pertokoan

0
392

News.polrestasintang.com – Kelam Permai. Personil Polsek Kelam Permai Polres Sintang Brigpol Slamet Sugiharto melaksanakan patroli dialogis di Pertokoan di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang. Senin (30/09/2019)

Di setiap ada kesempatan, disela – sela kesibukannya dikantor, Personil Polsek Kelam Permai selalu mengupayakan untuk menyambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan tindak kejahatan.

“Patroli dialogis ditempat yang dianggap rawan perlu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, ini merupakan tujuan kepolisian untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang akan melakukan tindak kejahatan. Kepada pemilik toko agar memasang CCTV di setiap sudut toko untuk mempermudah pengawasan”, terang Brigpol Slamet Sugiharto.

Selain itu, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa dalam melaksanakan patroli dialogis yang dilakukan ini, kita juga bisa mengajak masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkungannya, serta meminta warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak Kriminalitas di lingkungannya.

“Patroli dan berikan himbauan yang di laksanakan oleh anggota kepolisian sangat positif dilakukan agar terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian akan menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan, terutama ditempat – tempat keramaian yang ada di masyarakat seperti di Pertokoan”, tutup Iptu Hariyanto.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here