Cegah Covid-19 Seluruh Instansi Terkait Lakukan Aksi Penyemprotan Massal

0
407

Sintang – Untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, Ketua Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Dandim 1205 Sintang Letkol Inf, Eko Bintara Saktiawan pimpin Apel Gelar Pasukan guna melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal ke perumahan warga, Pertokoan, Pasar, serta bangunan yang ada wilayah Kecamatan Sintang. Selasa 31/3.

Kegiatan penyemprotan ini diikuti lebih dari 150 orang diantaranya seluruh Forkopimda Kab. Sintang, Dandim 1205/Sintng Letkol Eko Bintara Saktiawan beserta jajarannya, Kabag ops Polres Sintang Kompol Zulfikar beserta jajaran, Tim PMI, Satpol-PP, Distan, Basarnas, BPBD, dan seluruh instansi terkait.

“Saat ini terjadi banyak sekali dampak dari wabah Covid-19 di seluruh dunia terutama di Indonesia, diharapkan bagi masyarakat Kecamatan Sintang Kab. Sintang saya minta jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona. Walaupun dalam kasus ini masyarakat Kabupaten Sintang belum ada terjangkit virus tersebut, saya harap agar kita semua sama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan”, ujar Ketua tim Gugus Covid-19 Dandim Sintang di depan Peserta Apel.

Lebih lanjut, Aktif dalam edukasi bagi masyarakat di lingkungan untuk menjaga kebersihan di lingkungan rumah, tempat ibadah dan hindari tempat kerumunan seperti acara pesta dan sebagainya.

 Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here