Bersama Instansi Terkait, Polri Bagikan Ratusan Masker

0
363

Sungai Tebelian – Kepedulian akan pencegahan dan penularan wabah pandemi Covid-19 yang belum dipastikan kapan berakhirnya ini, maka untuk antisipasi hal tersebut Polsek Sungai Tebelian bersama pengurus Nahdatul Ulama Kabupaten Sintang membagikan ratusan masker gratis bagi pengguna jalan yang melintas di kota Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. Senin 11/5/20.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda. J. Effendhy Kusuma katakan kegiatan pembagian masker grtais ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Pembagian masker gratis itu pimpin langsung Kapolsek Sungai Tebelia, Iptu. J. Effendhy Kusuma berserta anggota Polsek dan Pengurus Nahdatul Ulama Kabupaten Sintang.

“Ada sebanyak 200 masker gratis yang dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di kota kecamatan sungai tebelian ini. Dibagikan masker ini, sebagai wujud dukungan dan himbauan dari Polsek Sungai Tebelian kepada pengguna jalan. Selain itu dengan menggunakan masker kita mengikuti maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah dengan menggunakan masker pada saat kita beraktivitas san interaksi di luar rumah dengan demikian kita sudah mencegah penularan wabah pandemi virus covid-19,” jelas Iptu. J. Effendhy Kusuma

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu. J. Effendhy Kusuma juga sampaikan kepada pengguna jalan untuk menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, sering mencuci tangan usai melakukan aktivitas dengan sabun antiseptic, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat wilayah hukum polsek tebelian, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, kepada jamaah untuk saat sekarang melakukan sholat lima waktu dan sholat taraweh di rumah,” Kapolsek Tebelian Ipda. J. Effendhy Kusuma

Kapolsek Tebelian Ipda. J. Effendhy Kusuma juga menegaskan bagi para masyarakat yang bukan berdomisi di Kecamatan Sungai Tebelian ataupun warga Kecamatan Sungai Tebelian, untuk tidak melakukan pulang kampung atau mudik lebaran. Mengingat penyebaran covid-19 yang makin meluas dan belum ditemukan vaksinnya.

(Binsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here