Berantas Buta Aksara, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Belajar

0
131
Bripka Indra Wahyudin Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu membantu warga usia lanjut untuk mengenali baca dan tulis.

Nanga TebidahBhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu belajar bersama warga lanjut usia yang ada di Desa Kebarau Kecamatan Kayan Hulu, Senin 15/5/23.

Kegiatan ini berlangsung Minggu 14/5 kemarin di Desa Kebarau serta menggunakan fasilitas gedung Paud. Kegiatan ini merupakan rutinitas yang sudah terjadwal oleh Bhabinkamtibmas untuk dilaksanakan setiap minggunya.

Usia bukanlah menjadi penghalang bagi siapa saja yang ingin belajar, gerakan baca tulis berupa pengenalan huruf, angka dan menulis yang diajarkan Bhabinkamtibmas Bripka Indra Wahyudin bagi orang-orang tua yang ingin mengenal baca tulis terus berlanjut.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Sintang Lakukan Pelatihan Dalmas – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sopandi mengatakan program gabus atau gerakan baca tulis bertujuan untuk membantu orang-orang tua lansia agar dapat mengenal, mengeja huruf abjad dan angka.

“Kami memulai pelajaran dengan metode dasar keaksaraan, Bhabinkamtibmas mengajar 12 peserta didik yang bermukim di sekitaran Desa Kebarau Kecamatan Kayan Hulu,” katanya.

Gerakan baca tulis adalah program trobosan kreatif Bhabinkamtipmas Polsek Kayan Hulu untuk memberantas buta aksara kepada orang tua yang memiliki keinginan untuk mengenal angka dan huruf hingga sampai bisa mengeja dan membaca.

“Diharapkan melalui program ini dapat membantu orang desa pedalaman dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama menuntaskan keaksaraan, mencetak sumber daya manusia yang lebih berkualitas lagi,” ungkap Sopandi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here