Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Sintang Lakukan Pelatihan Dalmas

0
288
Personel Polres Sintang dari satuan Sabhara menlakukan pelatihan dalmas, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pemilu 2024 mendatang di halaman Mapolres Sintang.

Sintang – Polres Sintang menggelar pelatihan kemampuan pengendalian masa dihalaman Mapolres Sintang, Senin (15/5/2023).

Kegiatan latihan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU Baryono, dimana dalam kesempatan ini berbagai keterampilan pengendalian masa di latihkan guna meningkatkan kemampuan personil khususnya saat menangani gejolak jika terjadi chaos saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Hadir juga Kapolres Sintang yang meninjau dan memberikan arahan. Kapolres Sintang AKBP Tommy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kesiapan dan antisipasi kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan pemilu 2024.

Baca juga: Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Sintang, Kapolres Pastikan Keamanan Sekitar Lokasi – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Latihan ini bertujuan agar setiap anggota Polri mampu memahami tugas pokok, fungsi, dan peran di lapangan. Sehingga pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan Standart Operasional Procedureselain itu pelatihan ini juga diharapkan mampu menjadi bekal bagi masing-masing personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di lapangan,” ujar Tommy.

Peningkatan intensitas kegiatan politik tentunya juga dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, kerawanan yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat pungkas Kapolres Sintang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here