Bangun Kebersamaan Dengan Warga, Polisi Lakukan Patroli Dialogis

0
727

Sintang – Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, patroli kewilayahan merupakan salah satu upaya Polsek Ketungau Hilir dalam mengamankan wilayahnya.

Dengan kehadiran polri diharapkan situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Ketungau Hilir senantiasa aman dan kondusif. Kamis, 7/1/21.

Kegiatan patroli kewilayahan dilaksanakan pada saat  jam-jam rawan, baik siang maupun malam hari untuk mengantisipasi terjadinya gangguan tindak kriminalitas dengan mengambil sasaran pemukiman penduduk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Dalam patrolinya, personel Polsek Ketungau Hilir melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat dengan menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar warga waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk itu warga harus mematuhi aturan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo mengatakan bahwa selain patroli dialogis, patroli ini juga untuk menjalin kemitraan antara polri dan masyarakat.

“Untuk menjaga dan menjalin kemitraan dan silaturrahmi dengan warga masyarakat, patroli dialogis dan sambang sangat tepat karena anggota bisa berkomunikasi secara langsung dalam menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, sehingga diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar IPTU Supoyo. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here