Aipda Gayuh Ingatkan Pengguna Transportasi Air Tidak Lebihi Kapasitas Penumpang

0
645

Nanga Ketungau – Aipda Gayuh Priyo Hutomo yang kesehariannya berdinas di Kepolisian Sektor Ketungau Hilir Polres Sintang, dan menjabat sebagai Ps. Kanit Sabhara memberikan himbauan tentang keselamatan kepada motoris Speed Boat dan penumpangnya. Sabtu, 14/03/2020.

Pada saat melaksanakan Patroli dan pengecekan debit air di sekitar bantaran sungai Ketungau, Aipda Gayuh melihat ada seorang motoris speed boat beserta penumpang yang sedang menyandarkan kendaraannya.

Kemudian Aipda Gayuh menghampiri dan memberikan sedikit penjelasan tentang keselamatan baik kepada motoris maupun kepada penumpang.

Aipda Gayuh menghimbau, agar motoris berhati-hati dan berdoa sebelum mengoperasikan kendaraannya agar supaya selamat dalam melakukan aktifitasnya. Dan juga jangan mengangkut penumpang maupun barang, melebihi kapasitas muat dari speed boat tersebut. Apabila muatannya melebihi dari kapasitas maka akan berbahaya dan fatal akibatnya, baik untuk motoris maupun para penumpang, jelasNya.

Tidak hanya kepada motoris, namun Aipda Gayuh juga mengingatkan kepada para penumpang untuk tidak berbuat hal-hal yang bisa membahayakan, baik diri sendiri maupun orang lain. Semua itu harus dilakukan demi keselamatan bersama, imbuhNya.

Pesan terakhir, berhati-hatilah baik motoris maupun para penumpang dan utamakan keselamatan dalam setiap melakukan aktifitas, karena ada keluarga kita yang sedang menunggu dirumah, tutup Aipda Gayuh.

Penulis : Pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here