Wakapolres Sintang Hadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutla

0
347

Sintang – Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung SH, SIK menghadiri apel siaga dan gelar peralatan dalam rangka menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lapangan Makodim 1205 Sintang, Kamis (3/9/2020).

“Kita sebagai anggota gugus tugas pencegahan Karhutla ini sudah sangat siap dengan berbagai situasi yang ada. Dalam beberapa bulan terakhir kita sudah menyiapkan diri dalam rangka antisipasi bencana Karhutla di wilayah Kabupaten Sintang. Pada apel tadi jug asudah ditunjukkan bagaimana kesiapsiagaan tim gugus tugas kahutla di Sintang ini, baik dalam hal personil maupun dalam ketersediaan peralatan,” ungkap Kompol Alber.

Kegiatan ini mengusung tema, ‘Kita jaga alam, alam jaga kita’. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med PH.

“Di polsek-polsek jajaran kita juga sudah gencar melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga mengenai Peraturan Gubernur nomor 103 dan Peraturan Bupati Sintang nomor 30 tahun 2020 tentang tata cara pembakaran lahan berbasis kearifan lokal, secara terbatas dan terkendali. Bahkan dalam giat patroli dan sambang pun para bhabinkamtibmas kita selalu mengingatkan hal tersebut kepada warga, agar waspada terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan di tahun ini,” terang Kompol Alber lagi.

Tampak hadir Kepala BPBD Sintang, Saragih; Kepala BAPPEDA Sintang, Kartiyus; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sintang, Edy; Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko; Kasat Pol PP, Martin Nandung dan sejumlah tamu undangan lainnya. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here