Jelang Natal Dan Tahun Baru Bhabinkamtibmas Blusukan Kepasar

0
345

Bhabinkamtibmas Desa Kebong Polsek Kelam Permai Polres Sintang Bripda Ariadi blusukan lakukan cek harga sembako dipasar. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengecek harga sembako dipasar Kebong, mengingat menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya harga sembako dipasaran mulai merangkak naik. Rabu 18/12/2019.

“Kegiatan ini dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar yang ada di wilayah Kelam Permai, Kita juga mengecek ketersediaan pangan bagi masyakarat apakah cukup sampai hari raya Natal 2019,” terang Bhabinkamtibmas.

Perkembangan harga sembako bulan ini, berdasarkan hasil pulbaket dengan pedagang sembako dipasar Kebong secara umum masih stabil, Beberapa harga sembako hasil pertanian mengalami penurunan harga, Secara umum stok sembako masih tercukupi.

“Mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengarahkan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk secara rutin melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di Pasar,” terang Kapolsek.

“Kami selalu menghimbau agar para pedagang untuk memahami akan ketentuan hukum apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standard keamanan, kesehatan, kadaluwarsa, serta tidak memenuhi ketentuan Perundang-undangan kepada Konsumen”tambahnya.

Penulis: Troyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here