Polresta Pontianak Tingkatkan Patroli Pasca Perayaan Idul Fitri untuk ciptakan Kamtibmas aman dan kondusif

0
27

Pontianak, Polda Kalbar 19 April 2024 – Pasca Perayaan Idul Fitri, Polresta Pontianak telah meningkatkan patroli di pemukiman penduduk, perkantoran, dan pusat keramaian guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kota Pontianak. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan pasca libur panjang Idul Fitri.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Akp Samidi mengatakan bahwa peningkatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setelah masa libur panjang. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan meningkatkan patroli, kami ingin memastikan bahwa Pontianak tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya,” ujarnya.

Menurut Kasat Samapta Polresta Pontianak, AKP Samidi, peningkatan patroli dilakukan secara intensif di seluruh wilayah, termasuk di pemukiman penduduk, perkantoran, dan pusat keramaian. “Kami telah menempatkan personel di titik-titik strategis guna memantau dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” jelas AKP Samidi.

Ditambahkannya, selain peningkatan patroli, Polresta Pontianak juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti TNI dan instansi terkait lainnya, guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

Masyarakat Pontianak diharapkan untuk tetap tenang dan waspada, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Jika menemui situasi yang mencurigakan atau memerlukan bantuan, diimbau untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Dengan langkah-langkah yang telah diambil oleh Polresta Pontianak, diharapkan Pontianak tetap menjadi kota yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya, serta terhindar dari potensi gangguan keamanan pasca Perayaan Idul Fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here