Unit Intel Polsek Ketungau Hulu Lakukan Pengecekan Harga Sembako

0
153

Ketungau Hulu – Unit Intel bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hulu Polres Sintang Brigadir Antonius Tomy melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional Ketungau Hulu, Sabtu, (25/04/20).

Untuk menjaga kestabilan harga dan mengantisipasi penimbunan sembako oleh para pedagang yang nakal, Kapolsek Ketungau Hulu AKP FAHRI GUNAWAN, SH memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan pengecekan harga sembako di pasar Senaning dan sekitarnya.

Dalam kesempatan patroli tersebut Unit Intel menyambangi salah satu toko yang menjual sembako di pasar tradisional Senaning. Saat ditemui di toko pedagang tersebut menjelaskan bahwa terdapat kenaikan harga namun relatif rendah kisaran seribu hingga lima ribu rupiah ,namun untuk harga gula kisaran dua puluh sampai dua puluh lima ribu rupiah dan mulai berdampak terhadap daya beli masyarakat.

Anggota Polisi juga menyampaikan himbauan kepada pemilik toko untuk tidak menaikkan harga sembako secara berlebihan.

Selain melakukan pengecekan harga sembako, anggota tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang dan pembeli untuk bekerja sama dalam menjaga di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing serta bersinergi dengan Kepolisian dalam memelihara Harkamtibas di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu.

Penulis: Herianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here