Ulah Oknum Tak Bertanggung Jawab Sebabkan Kebakaran Lahan Kebun Sawit

0
57

News.polrestasintang.com | Kelam Permai – Dampak kemarau panjang sangat dirasakan sekali oleh warga masyarakat diperhuluan, dan kondisi Kemarau ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuka lahan pertanian khususnya ladang kering, seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat di Kecamatan Kelam Permai Kab. Sintang.Rabu (14/08/2018)

Dengan kondisi Kemarau yang terbilang cukup panjang ini ada beberapa desa di bagian Kec. Kelam Permai yang membuka lahan, namun karena Sosialisasi yang sering diberikan kepada warga masyarakat sehingga warga tidak melakukan pembakaran lahan, tetapi dengan cuaca yang cukup panas dan masih ada oknum yang tidak bertanggung jawab pada akhirnya membuat terjadinya kebakaran lahan milik salah satu warga Didesa merpak dan berdampak luas mengenai lokasi perkebunan sawit milik PT. Grand Mandiri Utama yang sudah Take over kepada Julong Group.

“Sedikit nya belasan hektar dan ratusan pohon sawit ikut terbakar akibat kejadian tersebut, hal ini disebabkan adanya lahan gambut dilokasi kebun sawit tersebut sehingga proses pemadaman cukup memakan waktu,” jelas Kapolsek Kelam Iptu Hariyanto.

1
2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here