TNI-Polri dan Instansi Terkait Lakukan Pemeriksaan ke Warga Yang Melintas

0
211

Binjai Hulu – Untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Binjai Hulu, personil Polsek Binjai Hulu bersinergi dengan petugas kesehatan dari puskesmas lakukan pemeriksaan warga pendatang di Desa Dak Jaya, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan pendampingan petugas medis ini dimaksudkan mengamankan situasi serta sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara melaksanakan pemeriksaan terhadap pendatang yang baru datang dari daerah pulau Jawa, ataupun dari Kabupaten lain.

Pada kegiatan pendampingan ini juga didampingi oleh intansi terkait yang terlibat dalam posko penanganan Covid-19 seperti Puskesmas, Polsek Binjai Hulu, Koramil dan Pol PP.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Binjai Hulu IPTU Budi Santoso mengatakan, kegiatan pendampingan pemeriksaan warga pendatang yang dilaksanakan ini sebagai langkah mengamankan rangkaian kegiatan pemeriksaan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Binjai Hulu khususnya warga pendatang baru, para sales, dan sopir.

“Melalui kegiatan ini kami juga berharap pihak Desa dapat berperan menyampaikan informasi. Apabila ada warga pendatang baru ke posko atau intansi terkait agar sedini mungkin dapat kita antisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap IPTU Budi.

Penulis: Choirul
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here