Tingginya Curah Hujan, Kapolsek Ambalau Patroli Pantau Ketinggian Air Sungai Melawi

0
419

Ambalau – Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane melaksanakan patroli perairan menggunakan Speed Boat dalam rangka memantau ketinggian air Sungai Melawi, Kecamatan Ambalau, Selasa (5/11/19).

Tingginya curah hujan di Kecamatan Ambalau yang mengakibatkan meningkatnya debit air di sepanjang Sungai Melawi, yang mana hal tersebut harus disikapi dengan kesigapan melaksanakan patroli disepanjang sungai melawi.

Kegiatan patroli pada hari ini menyusuri rute mulai dari Desa Nanga Kemangai sampai kewilayah perbatasan antara Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Serawai.

“Dari pantauan kami, secara umum situasi wilayah Kecamatan Ambalau dapat dikatakan masih terbebas dari bahaya banjir, walaupun curah hujan yang cukup tinggi, air langsung turun mengalir deras ke daerah Hilir Sungai Melawi,” Terang Iptu Bongsu Pane.

Masih dari Kapolsek Ambalau beliau menerangkan, walaupun kondisi air sungai masih terbilang normal, namun karena kondisi sudah memasuki musim penghujan maka kewaspadaan terhadap kenaikan air sungai Melawi tetap menjadikan perhatian pihaknya.

“Selain melihat situasi saat ini, kami juga mengingatkan warga agar tetap waspada, karna walaupun tidak terkena dampak banjir namun arus Sungai cukup deras sehingga sangat berbahaya terutama kepada masyarakat pengguna jalur sungai,” pungkasnya

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here