Sukseskan Pilkada Yang Aman Damai dan Sejuk, Polsek Ambalau Terus Lakukan Himbauan

0
441

Ambalau – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 Polres Sintang dan jajaran terus melakukan himbauan kepada warga. Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Ambalau Brigadir M. Saleh saat melakukan sambang warga masyarakat di Dusun Raden Paku Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Kamis (30/7/20).

Dalam kesempatan tersebut Brigadir M. Saleh mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas, dengan tidak mudah terprovokasi akan berita-berita maupun informasi yang tidak jelas kebenarannya.

“Masa jelang Pilkada saat ini menjadi bahan perbicangan hangat di tengah masyarakat sehari-hari, untuk itu kami himbau agar warga masyarakat untuk cerdas dan bijak dalam menanggapinya. Isu sara, suku maupun ras sengaja di hembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, terutama melalui medsos yang mana hal tersebut bertujuan menimbulkan keresahan dan perpecahan di tengah masyarakat,” ucap Brigadir M. Saleh.

Sementara itu, Fikri salah satu warga yang juga merupakan salah satu pengurus masjid di Desa Nanga Kemangai sangat mengapresiasi kegiatan himbauan terkait Pilkada Damai oleh Pihak Kepolisian Polsek Ambalau.

“Sangat banyak isu maupun informasi yang tidak jelas kebenarannya, ada yang menggunakan isu Sara maupun suku sudah mulai beredar di masyarakat terutama menjelang Pilkada, dengan himbauan yang disampaikan oleh pihak kepolisian ini semoga bisa menjadi tameng warga untuk lebih bijaksana dalam menanggapi informasi yang beredar terutama melalui medsos. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Sintang dan jajarannya atas himbauan Pilkada Damai,” kata Fikri.

Di tempat terpisah Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane mengatakan akan terus memaksimalkan personelnya untuk melakukan himbauan kepada warga masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada 2020 yang tidak lama lagi akan di laksanakan.

“Kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu terjaga kondusifitasnya, khususnya pada saat jelang pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini,“ terang Iptu Bongsu Pane. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here