Polres Sintang Jadi Tuan Rumah Dari Wasrik Yang Diikuti Oleh 4 Kabupaten

0
109

Sintang – Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri menggelar kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap II Tahun Anggaran 2019 tentang aspek pelaksanaan dan pengendalian di Mapolres Sintang.

Adapun wasrik ini sendiri dihadiri oleh 4 Polres yaitu Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Melawi dan terakhir Polres Sintang sekaligus menjadi tuan rumah diselenggarakan nya wasrik ini.

Wasrik dilakukan oleh Tim Itwasum Polri, diketuai Kombes Pol Drs. Ahmad Alwi, M.M dan didampingi Kombes Pol Yudi Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Kombes Pol Drs. Gusti Ketut Gunawa, M.M., CFR.A., Kombes Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K., M.Si., Kombes Pol Audi Alfrits Herman Manus, S.I.K., M.Si. dan Penata TK I Budi Raharjo, S.E., AKT.

Selain itu turut hadir juga AKBP Sulaiman Tim Irwasda Polda Kalbar dan tim serta masing-masing Kapolres dari 4 Kabupaten tersebut seperti Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S.I.K,M.H., Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K. dan Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K, M.Si.

Kombes Pol Drs. Ahmad Alwi dalam sambutannya menerangkan, ada beberapa hal yang akan diawasi dan diperiksa.“Di antaranya pertanggungjawaban keuangan dan pelaksanaan program kegiatan dan capaian kinerja Satuan Kerja (Satker), pelaksanaan tugas dan fungsi Satker, serta temuan berulang dari hasil Wasrik internal Itwasum Polri” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Sintang sekaligus tuan rumah dalam pesannya, menyambut baik kegiatan Wasrik Tahap II tersebut. Menurutnya, Wasrik merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri.

“Melalui Wasrik, dapat diukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan-satuan Polri, atau dengan kata lain, melalui Wasrik dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran-sasaran yang telah ditetapkan, dan apakah tugas-tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar,” Terang Adhe selaku Kapolres Sintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here