Sudah Mulai Turun Hujan, Polisi Tetap Sosialisasikan Karhutla

0
80

News.polrestasintang.com – Ambalau, Hujan yang sudah mulai turun dalam beberapa hari ini menjadi pertanda di Kecamatam Ambalau sudah melewati musim kemarau, Meskipun begitu Polsek Ambalau melalui Bhabinkamtibmasnya tetap menjalankan programnya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Brigadir Wardi dan Briptu Aji saat melakukan kampanye dan sosialisai terkait larangan Pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Kamis (29/8/19).

Dengan intensif melakukan sosialisasi dan himbauan karhutla kepada warga diharapkan kesadaran akan menjaga lingkungan akan terpatri di hati mereka, walaupun hujan sudah mulai turun dalam beberapa hari ini tapi kami tetap menghimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, “Ungkap Brigadir Wardi.

Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH ditemui di ruangannya mengucapkan syukur kepada Tuhan YME karena di Kecamatan Ambalau dalam beberapa hari ini sudah mulai turun hujan, namun hal tersebut tidak membuat warga atau pihak manapun diperbolehkan untuk melakukan kegiatan pembakaran lahan, hutan dan kebun.

“Kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada semua pihak agar menjaga ligkungan dengan tidak melakukan kegiatan karhutla, Sanksi pidana dan denda tetap berlaku bagi para pelaku Karhutla walaupun di Kecamatan Ambalau sudah memasuki musim penghujan, “Tegas Kapolsek Ambalau.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here