Sinergitas Polri dan Instansi Pemerintah Serta Warga, Bantu Perbaiki Jembatan

0
96
Brigadir Nursahid Personel Polsek Kayan Hulu ikut membagu warga memperbaiki jembatan gantung penghubung desa-desa di Kecamatan Kayan Hulu

Kayan Hulu – Brigadir Nursahid yang merupakan anggota Polsek Kayan Hulu laksanakan kurve perbaiki jembatan gantung yang sudah rusak di Kecamatan Kayan Hulu bersama warga dan Instansi Pol PP, Rabu (20/4).

Jembatan gantung kecamatan Kayan Hulu Desa Nanga Tebidah yang merupakan jalan utama dan yang pertama sebelum adanya jembatan besi merupakan jalur lintas utama untuk menghubungkan masyarakat dari desa ke desa lainnya.

Jembatan kini telah tua di makan usia sehingga jembatan tersebut sudah mulai rusak dan perlu adanya perbaikan untuk keamanan masyarakat yang menggunakan jembatan tersebut.

Baca juga: Bahas Rencana Kegiatan Bersama, Kapolsek Sepauk Terima Kunjungan Camat

Belum ada kejelasan dari mana biaya perbaikan atau perawatan jembatan gantung yang kini sudah tua tersebut sehingga instansi-instansi terkait hanya bisa bekerjasama bahu membahu untuk mengumpulkan bahan sedikit demi sedikit untuk biaya perawatan jembatan gantung di Desa Nanga Tebidah.

Anggota Polsek Kayan Hulu, personel kecamatan dan masyarakat Kayan Hulu dengan semangat dan kompak memperbaiki jembatan yang sudah rusak untuk kenyamanan dan keamanan bersama saat berjalan kaki atau berkendaraan roda dua.

“Jembatan ini jika di biarkan pasti lama-lama akan rusak dan bisa menimbulkan korban, kami senang dan bersyukur ada bapak polisi dan pihak kecamatan bekerja sama mengajak kami untuk bersama-sama memperbaiki jembatan ini,” ujar salah satu warga.

Pekerjaan perbaikan jembatan pun dapat di selesaikan dengan baik oleh warga, instansi Polisi dan pihak kecamatan Kayan Hulu sehingga warga yang menggunakan jembatan gantung untuk melintas dari desa ke desa pun bisa dengan aman dan nyaman saat melewati jembatan tersebut.

Polsek Kayan Hulu di tempat terpisah mengatakan “memang sudah sepatutnya ada perhatian dari pemerintah untuk segera memperbaharui jembatan gantung yang sudah tua agar tidak ada korban jiwa saat warga melintasi jembatan gantung yang sudah tua itu,” ungkap Kapolsek Kayan Hulu IPTU Sopandi. (Purba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here