Sertijab: Kosong Selama Sebulan, Jabatan Wakapolres Sintang Akhirnya Terisi

0
530

Sintang – Polres Sintang menggelar penyerahan Wakapolres Sintang sekaligus Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek yang dilaksanakan tepat pada hari ini, Selasa (29/10/2019) pagi dengan tujuan pengembangan karier bagi perwira yang mengalami pergeseran yang mana hal ini merupakan suatu hal yang biasa.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., serta diikuti seluruh perwira dan sejumlah personel serta pengurus Bhayangkari di jajaran Polres Sintang.

Perlu diketahui bahwa sebelum ini Jabatan Wakapolres Sintang sempat mengalami kekosongan kurang lebih sekitar 1 bulanan, dengan adanya Sertijab ini Kompol Alber Manurung, S.H, S.I.K. akan mengisi kekosongan jabatan Wakapolres yang sebelumnya diemban oleh Kompol Amri Yudhi, S.S.I.K., M.H.

Baca juga: Evaluasi Kinerja Jajarannya, Kapolres Sintang Gelar Anev Bulanan

Pada sertijab kali ini juga Jabatan Kasat Intelkam akan diemban oleh AKP Hilman Malaini, S.H., S.I.K menggantikan AKP Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K yang akan bertugas di tempatnya yang baru sebagai Wakasat Intelkam Polresta Pontianak.

Terdapat juga 3 Kapolsek yang ikut dalam Sertijab ini yaitu Kapolsek Ketungau Hilir, Kapolsek Ambalau dan Kapolsek Binjai Hulu. Dimulai dari Kapolsek Ketungau Hilir yang semula adalah Iptu Agus Mustakim akan digantikan dengan Iptu Supoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Sintang, diteruskan Kapolsek Ambalau yang sebelumnya dipegang oleh Iptu Muda Rezeki Pardosi akan digantikan oleh Iptu Bongsu Pane yang sebelumnya memegang jabatan Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Sintang dan yang terakhir yaitu Kapolsek Binjai Hulu yang mulanya dijabat oleh Ipda Dedi Supriadi, S.H akan digantikan oleh Iptu Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sintang.

Baca juga: Dihadapan Kaum Millennials, Polres Sintang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

Kapolres dalam amanatnya memberikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan prestasinya selama menjabat dimana ucapan ini ditujukan kepada AKP Wiwin Syamsul Arifin dan Iptu Muda Rezeki Pardosi yang akan meninggalkan Polres Sintang dan bertugas ditempatnya yang baru.

Tidak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung yang mana sebelumnya perlu diketahui pernah bertugas di Polres Sintang sebagai Kasat Reskrim maka dari itu Kapolres berpesan untuk segera mungkin beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada disini, Kelola dengan baik SDM (sumber daya manusia) polri beserta sarpras (sarana prasarana) yang sudah ada serta lakukan terobosan-terobosan kreatif untuk menciptakan situasi yang nyaman di lingkungan kerja.

Baca juga: Kepedulian Kepada Sesama Ditunjukkan Polisi Ini Dengan Mendatangi Rumah Duka

“Dalam sebuah organisasi, mutasi itu wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis untuk penyegaran dan pengembangan karier bagi personel serta wujud dari proses regenerasi kepemimpinan,” kata Kapolres, dalam amanatnya.

“Kepada AKP Syamsul Arifin dan Iptu Pardosi Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga semakin sukses untuk karir kedepan serta bisa lebih mengembangkan profesionalitas kerja yang dapat memberikan kontribusi kualitas kerja ditempat yang baru,” tambah Kapolres

Kepada pejabat yang baru dilantik, ia berharap kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab dan iklas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here