Dihadapan Kaum Millennials, Polres Sintang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

0
138

Sintang – Polres Sintang menggelar Sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2020/2021 yang berlangsung di Balai Kemitraan Polres Sintang, Rabu (23/10/2019). Kegiatan sosialisasi rekrutmen ini dibuka oleh Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Anhar Zubaedi serta didampingi Ketua Tim Kompol Kartyana W.W.P.,S.I.K beserta anggota dari Polda Kalbar.

Pemateri Sosialisasi mengungkapkan persyaratan-persyaratan umum dan khusus calon anggota. Adapun terang ia, Polri juga membuka pembinaan dan pelatihan kepada calon peserta yang akan mengikuti proses seleksi.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Apel Pasukan Memulai Operasi Zebra Kapuas 2019

Hal ini ditambahkan juga oleh Kabag Sumda Polres Sintang bahwa pihaknya siap memberikan bimbingan kepada calon peserta seleksi untuk bersaing dan berkompetisi dalam rekruitment calon anggota Polri di tahun yang akan datang dimana kegiatan ini bukan baru-baru ini saja dilakukan tetapi pelatihan kepada para peserta sudah kerap kali diberikan sebagai bekal mereka yang akan ikut dalam proses seleksi

Nampak hadir dalam sosialisasi akbar ini para PJU Polres Sintang, para Kapolsek jajaran Polres Sintang, para Perwira, anggota masyarakat umum seperti para pelajar dari beberapa sekolah yang turut hadir untuk mendengarkan sosialisasi tersebut.

Baca juga: Kapolres Sintang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Ke-5

Sosialisasi ini disambut positif oleh masyarakat terutama pelajar dengan yang ingin sekali ataupun bercita-cita untuk bergabung dengan anggota Polri dimana sosialisasi ini dapat menjadi salah satu bekal mereka untuk melihat apa saja yang perlu mereka tingkatkan mulai dari kemampuan fisik serta kesehatan yang harus dijaga baik itu rohani maupun jasmani.

Diharapkan melalui program pembinaan seperti sosialisasi dan pelatihan yang akan diberikan kepada peserta ini diharapkan mampu menjaring calon personel Polri yang berprestasi, unggul dan kompetitif yang mampu melaksanakan tugasnya secara profesional, moderen dan terpercaya, harap Kompol Anhar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here