Sambil Patroli, Polres Sintang Bagikan Bantuan Sosial ke Warga

0
772
Personel Polres Sintang bersama tim gabungan melakukan patroli skala besar serta membagikan bantuan sosial bagi warga yang terdampang PPKM darurat. Foto: Septian

Sintang – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sintang, berbagai upaya terus dilakukan Polres Sintang salah satunya dengan menggelar patrol skala besar pada malam hari, Jumat (24/7).

Patroli ini terdiri dari puluhan personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP yang dimana pada kali ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sintang AKP Yafet Efraim Patabang.

Dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4, tim patroli menyasari berbagai lokasi untuk melakukan penertiban sesuai dengan instruksi Bupati Sintang terkait masa penerapan PPKM Mikro khususnya di tempat-tempat hiburan maupun tongkrongan yang sering dikunjungi pada malam hari.

Baca juga: Polres Sintang Bagikan Sembako Ditengah Pemberlakukan PPKM Darurat

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak menjelaskan “Melihat perkembangan situasi Kamtibmas dan Covid-19 di Kabupaten Sintang hingga saat ini belum ada penurunan signifikan pada kasus Covid-19 maka dari itu kami menggelar kembali Patroli Skala Besar yang mana ini ditujukan untuk melakukan penertiban sesuai ketentuan terkait PPKM sekaligus antisipasi gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Adapun disela-sela kegiatan Patroli, Polres Sintang juga menggelar kegiatan tambahan seperti halnya pembagian sembako kepada masyarakat setempat yang mana paketan sembako tersebut berisi kebutuhan pokok layaknya beras, minyak goreng, gula dan indomie.

Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak daripada pandemi Covid-19 disertai dengan masa-masa penerapan PPKM Mikro khususnya seperti para pedagang kaki lima.

“Untuk pembagian sembako kali ini lebih kami arahkan kepada para pedagang kaki lima, karena seperti yang kita ketahui bersama sektor mereka ini masuk dalam kategori yang cukup terkena dampak daripada Pandemi Covid-19 sekaligus PPKM Mikro sehingga sedikit banyaknya kita berharap dapat mengurangi beban mereka lewat pembagian paketan sembako tersebut,” ujar Ventie.

Diakhir dirinya berpesan khususnya kepada remaja-remaja untuk mengurangi mobilitas di masa-masa pandemic Covid-19 guna menurunkan resiko terpapar Covid-19.

“Saya harap dimasa Pandemi ini yang tidak memiliki kepentingan khusus atau mendesak agar mengurangi Mobilitas, ini tidak bosan-bosannya saya ingatkan yang mana demi kebaikan bersama kita juga,” tutup Kapolres Sintang. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here