Rumah Warga di Sintang Ambruk Akibat Banjir, Polri dan Relawan Bantu Rehap Rumah

0
309
2 rumah warga mengalami rusak berat akibat banjir yang terjadi hampir 1 bulang di Kabupaten Sintang. Pihak Kepolisian bersama relawan melakukan bhakti sosial dan membantu merehap rumah warga.

Sintang – Akibat banjir beberapa hari yang lalu wilayah Kecamatan Sintang mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan. Seperti yang terjadi di kelurahan Kapuas Kiri Hulu dan Kelurahan Ulak Jaya Kecamatan Sintang. Jumat 3/12.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno membenarkan kejadian tersebut, beberapa hari kemarin telah terjadi banjir di Kabupaten Sintang.

Ada sekitar Dua rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut. Rata-rata rumah yang terdampak, salah satu sisi dinding papan maupun tonggak rumah  ambruk serta seng rumah mereka berserakan terbawa arus.

Baca juga: Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada 1 rumah yang rusaknya cukup berat dan ada sekitar 1 rumah yang mengalami kerusakan ringan dalam kejadian banjir tersebut,” ucap Sutikno kepada Ps Kasi Humas Polsek Sintang Kota.

Kapolsek Sintang Kota menyampaikan bahwa pihaknya bersama semua unsur dan para relawan hari ini, 3/12 melaksanakan kerja bakti membersihkan dan akan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

“Hari ini kita langsung turun ke lapangan Kanit Samapta Aiptu Amirudin dan Kanit Binmas Aipda Durohman bersama-sama dengan masyarakat, serta semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah,” ucap Sutikno.

Iptu Sutikno berharap, kepada semua warga, agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim tahun ini.

“Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga,” jelasnya.

Salah satu warga bernama Ujang Sukriya, yang rumahnya terkena dampak banjir tersebut menyatakan, dengan adanya kerja bakti ini, ia merasa terbantu.

“Saya sangat berterimakasih, semoga pemerintah memperhatikan musibah yang saya alami ini,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here