Propam Polres Sintang Cek Kelengkapan Berkendara Seluruh Anggota Polres Sintang

0
330

News.polrestasintang.com – Sintang, Propam Polres Sintang menggelar operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh personil Polres Sintang menyangkut kelengkapan surat menyurat kendaraan anggota Polres Sintang, Selasa (3/9/2019) pukul 07.30 pagi.

Operasi ini dilaksanakan Rutin setiap setiap bulannya oleh Sie Propam Polres Sintang agar saat berkendara para personil Polres Sintang mentaati aturan lalu lintas yang ada salah satunya yaitu melengkapi surat menyurat kendaraan R2 ataupun R4.

“Tidak hanya masyarakat saja yang harus menaati aturan lalu lintas yang ada, sebagai anggota Polri tidak hanya harus mentaati aturan lalu lintas yang ada, mereka juga harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara di jalan raya apalagi sekarang juga sedang berlangsung Ops Patuh Kapuas 2019” Ujar Kasi Propam

Kegiatan Gaktibplin ini menyasar anggota pemilik kendaraan R2 dan R4 dengan memeriksa surat kelengkapan diri dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK serta melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan yang digunakan oleh anggota.

Kapolres Sintang melalui Kasi Propam Ipda Eko mengatakan bahwa pelaksanaan Gaktibplin ini, dimana anggota Polri dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan Hukum harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dimulai dari kedisiplinan.

“Bukan hanya pengendara motor di jalan yang akan dirazia namun anggota polisi juga rutin di razia untuk menjaga kedisiplinan dan jika ada yang melanggar pasti diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Ipda Eko.

Sebagai Kasi Propam Polres Sintang, Ipda Eko berharap pesan dari Kapolres kepada seluruh anggota ini agar dilaksanakan dengan baik serta hindari pelanggaran-pelanggaran demi kelancaran dan kenyamanan dalam bertugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here