Polres Sintang Siapkan 2000 Dosis Vaksinasi Merdeka di Tiga Lokasi

0
63

Sintang – Berbagai upaya dalam penanggulangan Covid-19 terus dilaksanakan oleh Polres Sintang, salah satunya adalah dengan pelaksanaan Geras Vaksin Presisi hingga rangkaian kegiatan vaksinasi yang menggandeng instansi-instansi lainnya, Rabu (15/9).

Pada hari ini sendiri, Polres Sintang menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dimana kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan menggandeng pondok pesantren maupun tempat-tempat ibadah.

Kegiatan vaksinasi merdeka tersebut digelar dibeberapa lokasi seperti Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Gedung Balai Kenyalan dan SMPN 4 Sintang dengan vaksin yang difokuskan kepada anak-anak Sekolah.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Patroli Skala Besar

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengungkapkan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan hari ini pihaknya telah menyiapkan total sebanyak 2000 dosis dengan target yang didahulukan pada anak-anak sekolah.

“Vaksin yang digelar hari ini lebih kita fokuskan pada anak-anak sekolah, jika ditanya alasannya yang pasti karena untuk saat ini proses pembelajaran di sekolah-sekolah sudah dimulai secara tatap muka sehingga anak-anak ini setidaknya harus kita bekali dengan imun tambahan dari vaksin untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19,” jelas Kapolres.

Demi menjaga ketertiban dalam kegiatan vaksinasi, Kapolres Sintang menyebutkan bahwa pihaknya telah menurunkan sejumlah personil untuk melakukan pengawalan di lapangan yang mana juga turut dibantu oleh personil dari Kodim 1205 Sintang.

“Setiap kegiatan vaksinasi yang di gelar, jumlah peserta yang datang selalu diluar ekspetasi kami dikarenakan vaksin tersebut juga terbatas maka personil dari dari TNI-Polri juga melakukan penertiban untuk menghindari adanya kerumunan dan rebutan giliran,” pungkasnya.

“Untuk kegiatan ini sendiri kami juga telah mengandeng tenaga kesehatan baik itu dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas Tanjung Puri untuk memback up sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lebih lancar,” tambahnya.

Diakhir Kapolres Sintang juga berharap bahwa dengan terus digelarnya kegiatan vaksinasi, dan masyarakat juga ramai yang berpartisipasi dapat menurunkan angka kasus terpapar Covid-19 khususnya yang ada di Kabupaten Sintang. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here