Polisi Terus Gelar Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas

0
54

Sintang – Unit Patko Sat Sabhara Polres Sintang Selasa (6/8/2019) melaksanakan kegiatan rutin patroli dialogis dan sambang kepada warga, tempat perbelanjaan maupun sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Sintang pagi hari.

Patroli sekaligus sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran bagi anggota polisi untuk menjalin silaturahmi serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya dengan cara yaitu bertatap muka langsung.

Tak lupa anggota Sat Sabhara yang melaksanakan patroli ini mereka menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas kepada masyarakat maupun satpam yang dimeui agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan jika masyarakat melihat tindakan mencurigakan di sekitarnya segera laporkan ke Polsek ataupun Polres terdekat.

Kasat Sabhara Iptu Rasyid mengatakan Kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Sintang sehingga nantinya Polres Sintang akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusinya.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Patko Sat Sabhara Polres secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Sintang khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan seperti pada jam pagi hari saat anak-anak sedang bersekolah.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu Rasyid menjelaskan bahwa Patroli Sabhara ini ditujukan sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Sintang.

“Kegiatan Patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here