Polisi Patroli Sambang dan Dialogis Wilayah Sintang Kota

0
422

Sintang – Kepala Kepolisian Sektor Sintang Kota Personil Satuan Sabhara Polsek Sintang kota melakukan patroli sambang dan dialogis di Wilkum Polsek Sintang Kota, Jum,at (02/11/19).

Sedikitnya ada Tiga personil Sat Sabhara yang melaksanakan giat itu dan dipimpin Kanit Sabhara Ipda Tarjono. Patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut Kanit sabhara bersama dengan anggota juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor harus lebih hati-hati dalam memarkirkan sepeda motor.

Personil juga menyambangi sejumlah masyarakat Sintang yang sedang beraktifitas, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas. “Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” kata Kanit

Tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif. Personil Satuan Sabhara terus berupaya memberikan rasa aman dengan melaksanakan Patroli pagi, siang dan malam hari,” ucap kanit sabhara.

Di samping melaksanakan patroli, personil sat Sabhara Polsek Sintang kota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,”Tambah kanit sabhara

Penulis : Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here