Polisi Laksanakan Patroli Sungai Untuk Mengetahui Debit Air

0
94

Serawai – Bertujuan untuk mengetahui langsung debit air sungai Serawai dan pelanggaran hukum lantaran sungai di Serawai menjadi transportasi andalan warga. Kapolsek Serawai, Ipda Siharnain Aloysius Pasaribu S.Sos, mengatakan patroli sungai Rabu, (26/04/2023) akan mulai digelar oleh jajaranya.

Sebagai abdi negara selain melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat Polri juga dituntut dalam hal penegakan hukum, polisi dituntut dapat menciptakan keamanan dilingkungan masyarakat seperti aktifitas sehari-hari baik siang maupun malam.

“Kecamatan Serawai didominasi oleh wilayah perairan, sehingga sangat rawan terjadi pelanggaran hukum seperti ilegal logging, penyelundupan BBM maupun kejahatan lainnya,” katanya seperti dilansir humas polsek.

Saat Patroli air, lanjut Kapolsek, anggota juga melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui sambang dialogis terhadap masyarakat yang dijumpai.

“Anggota dalam patroli tersebut juga melakukan sambang terhadap warga agar terjalin kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat,” imbuhnya. Selain itu, orang nomor satu di Polsek Serawai ini menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoaks karena berita tersebut hanyalah merugikan kita semua.

“Tujuannya ialah agar masyarakat dapat menyikapi informasi yang berkembang dengan bijak dan tidak mudah terpengaruh terhadap isu yang justru menjatuhkan,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk terus selalu memverifikasi informasi yang beredar di kalangan masyarakat dan jangan langsung percaya, guna meminimalisir berita bohong.

“Sebelum memercayai suatu berita cek dulu sumbernya, merasa itu benar silahkan di share kepada yang lain,” tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here