Polisi Klarifikasi Terkait Drone Sebagai Alat Pengintai

0
293

Dedai – Akhir-akhir ini masyarakat kecamatan Dedai di hebohkan dengan adanya belasan drone yang terbang diwilayah kecamatan Dedai, isu yang berkembang belakang ini bahwa drone tersebut digunakan pelaku kejahatan untuk melakukan surve terhadap target kejahatannya. Senin 18/11/19.

Menurut informasi belasan pesawat tanpa awak tersebut terbang di Dedai dan sekitarnya, masyarakat menduga drone tersebut digunakan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya yang dihubungkan dengan kejadian pencurian akhir akhir ini.

Kapolsek Dedai IPTU Djoni Anwar Seknun, SH saat dikonfirmasi atas berita atau himbauan yang beredar dimedsos tersebut mengatakan bahwa kepolisian sektor Dedai tidak pernah memberikan selebaran atau himbauan terkait dengan drone dan pencurian.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap pencurian yang terjadi akhir-akhir ini dan perlu digaris bawahi kepolisisan tidak mempublikasikan kepada masyarakat karena dapat menggangu proses penyidikan,” tegas IPTU Djoni.

Sementara itu masyarakat juga diminta untuk tidak mudah percaya begitu saja, dan tidak mudah untuk membagikan berita yang diterima, cek dan ricek sumber berita dan ingat jangan menyebarluaskan berita bohong/hoax karena dapat dijerat pidana.

Atong (45) warga masyarakat membenarkan berita yang ramai dibicarakan dimedsos, tapi saya berterima kasih kepada kepolisian sektor dedai yang telah mengklarifikasi berita tersebut sehingga kami mengetahui yang sebenarnya dan kami juga tetap waspada terhadap tindak kejahatan ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here