Gelar FGD, Satlantas Polres Sintang Ingatkan Instansi Terkait Untuk Sosialisasikan Secara Intensif

0
154

Sintang – Mewujudkan terciptanya Keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) di Kabupaten Sintang dan pemkab setempat, Satlantas Polres Sintang menggelar Focus Group Discussion (FGD), Rabu (27/11/2019)

Acara dipimpin langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, S.H., S.I.K didampingi oleh Asisten 3 Bupati Sintang serta juga turut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Sintang, Kadishub Kab. Sintang, Kepala Jasa Raharja, perwakilan dari masing-masing instansi terkait serta perwakilan dari masing-masing Sekolah yang ada di Kab. Sintang.

“Melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kami bersama instansi terkait ini bekerjasama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat demi agar tertib berlalu lintas di jalan raya guna mewujudkan kamseltibcarlantas” ujar Alber.

Usai sambutan oleh Wakapolres Sintang, kegiatan langsung dilanjutkan dengan paparan-paparan yang akan disampaikan kepada para peserta yang hadir di FGD tersebut.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Ferdianto memaparkan tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya.

“Harus mengerti dalam menggunakan alat pemberi isyarat lalu lintas saat hendak berbelok ataupun memutar balik kenderaan, dan fungsi alat lainnya terkait dengan ketertiban berlalu lintas guna untuk keselamatan bersama,” papar Rizal.

Hal tersebut juga dijelaskan kembali oleh Kadishub Kabupaten Sintang pentingnya pengggunaan peralatan pengatur lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, alat pemberi isyarat lalu lintas, dan fungsi alat lainnya terkait dengan tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini juga digelar karena memasuki bulan desember nanti arus mudik bisa dikatakan sudah dimulai, maka dari itu Satlantas Polres Sintang harus mensosialisasikan ini dari jauh-jauh hari kepada masyarakat.

Penulis: Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here