Polisi Himbau Pengendara untuk Waspadai Jalan Licin Saat Hujan Turun

0
425

Binjai Hulu – Bukan hanya bencana alam, musim hujan pun mengundang bahaya di jalan raya. Tingginya curah hujan akhir-akhir ini diwilayah Kecamatan Binjai Hulu menyebabkan jalan lebih licin dan berlubang serta berlumpur dan sehingga bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengendara dijalan kecamatan Binjai Hulu

Mengingat terjadinya peningkatan angka kecelakaan dijalan raya, personil Polsek Binjai Hulu melaksanakan Patroli pemantauan dijalan kecamatan dan memberikan himbauan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, Minggu, (22/12/2019).

Kecelakaan yang terjadi bisa kecelakaan tunggal maupun kecelakaan yang melibatkan orang lain. Untuk itu Anggota Patroli Polsek Binjai Hulu mengingatkan kepada pengendara agar mewaspadai jalan licin,berlumpur,dan berlubang saat hujan turun.

“Hujan yang turun menyebabkan roda kendaraan rentan tergelincir dan sewaktu-waktu saat menginjak pedal rem tidak akan sepakem jalanan yang tidak basah jadi jangan mamacu kecepatan saat hujan turun, kalau tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena hujan yang deras lebih baik berteduh dahulu,” ujar Brigadir Sodikin.

“Kalau terpaksa harus melanjutkan perjalanan, sebaiknya menggunakan mantel stelan celana karena dinilai lebih aman, sebab pernah terjadi menggunakan mantel hujan bentuk ponco atau Batman masuk ke jari-jari atau rantai yang dapat menyebabkan kecelakaan,” tambah Brigadir Sodikin.

Dalam berkendara tidak hanya harus hati-hati saat berkendara, mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum berkendara juga sangat diperlukan. Terutama ban dan juga rem kendaraan harus masih dalam kondisi prima untuk menghindari terjadinya kecelakaan dijalan raya.

Penulis : Choirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here