Polda Kalbar Lakukan Asistensi Penanganan Banjir di Kabupaten Sintang

0
42
Dir Samapta Polda Kalbar Kombes Pol. Permadi dan Kasubdit Gasum AKBP Riki Renerika didampingi Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak serta Plh. Bupati Sintang Yosepha Hasnah meninjau operasi pasar gas LPG 3 kg, pendistribusian air bersih, posko pengungsian warga terdampak banjir sekaligus membagikan paket sembako kepada warga yang mengungsi.

Sintang – Sebagai upaya penanganan banjir yang telah terjadi di Kabupaten Sintang beberapa pekan terakhir, Dir Samapta Polda Kalbar turun langsung melaksanakan peninjauan, Senin 15/11.

Dalam kunjungan tersebut Kombes Pol. Permadi S. Putra didampingi juga oleh Kasubdit Gasum AKBP Riki Renerika Riyanto.

Adapun pada peninjauan tersebut, rombongan juga didampingi Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak dan Plh. Bupati Sintang Yosepha Hasnah dimana peninjauan dimulai dari pengecekan kegiatan operasi pasar gas LPG 3 kg di Disperindagkop Kabupaten Sintang.

Baca juga: Warga Sintang Ditemukan Meninggal di Rumah saat Banjir, Kapolsek Beberkan Riwayat Penyakit Korban

Di lokasi tersebut, Dir Samapta Polda Kalbar Kombes Pol. Permadi S. Putra serta secara simbolis menyerahkan gas LPG 3 kg sebanyak 1.120 tabung kepada masyarakat.

Usai kegiatan operasi pasar, rombongan kemudian meninjau pendistribusian air bersih yang nantinya 3.100 liter ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Tak berhenti disitu saja, rombongan juga meninjau posko pengungsian yang berada di beberapa titik yakni di Kelurahan Kedabang, Kelurahan Mengkurai dan posko di Jl. Sintang-Tempunak, serta membagikan paket sembako dilokasi tersebut.

Dalam perjalanan tersebut, rute yang dilewati cukup sulit mengingat satu-satunya rute yang dilewati sudah terendam banjir cukup tinggi dan jalur yang sempit mengharuskan rombongan menggunakan perahu karet kecil agar dapat sampai ke lokasi pengungsian.

Setelah melewati perjalanan menggunakan perahu karet, rombongan kembali harus berjalan kaki cukup jauh dengan membawa persedian sembako yang akan disalurkan kepada para pengungsi. (Yob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here