Pimpin Patroli Dialogis, Kapolsek Ambalau Titipkan Pesan Kamtibmas Kepada Warganya

0
173

Ambalau – Guna untuk menciptakan kedekatan diantara masyarakat dengan Polri, jajaran Polsek Ambalau secara rutin meningkatkan kegiatan patroli dan dialogis bersama masyarakat guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang berkembang ditengah tengah masyarakat agar warga merasa aman atas kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane bersama anggotanya Brigadir Wardi yang melaksanakan patroli harkamtibmas dengan sasaran pemukiman padat penduduk, pertokoan, perkantoran dan juga obyek obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Ambalau serta dalam kesempatan patroli tersebut juga dilaksanakan dialogis bersama warga bertempat di Desa Lunjan Tingang Kecamatan Ambalau, Jum’at (13/12/19).

Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis bersama warga Kapolsek Ambalau tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan patroli Kapolsek Ambalau mengatakan bahwa telah menekankan kepada seluruh anggotanya agar selalu melaksanakan kegiatan patroli dan di lanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang di jumpai saat pelaksanaan patroli.

“Melalui sarana motor dinas dengan sasaran pemukiman padat penduduk dan pertokoan serta obyek vital pada saat melaksanakan patroli kemudian berhenti di perumahan warga guna mengadakan tatap muka dan dialogis”, Tutur Kapolsek Ambalau.

Pada kesempatan dialogis tersebut kami telah perintahkan agar anggota Polsek Ambalau selalu menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing masing karena akan sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusifitas.

“Dengan anggota melakukan Patroli dialogis di harapkan akan dapat mendekatkan diri, antara polri dengan masyarakat, sehingga masyarakat juga akan secara pro aktif dapat membantu tugas tugas pelayanan polri agar semakin baik”, Pungkas Iptu Bongsu Pane.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here