Personil Polsek dan Koramil laksanakan pengamanan Misa Paskah

0
98

Nanga Mau – Untuk memastikan Misa Paskah berlangsung aman dan tertib, gabungan personil Polsek dan Koramil Kayan Hilir melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja. Minggu ( 09 / 04 / 2022 )

Perayaan Misa Paskah pada tanggal 09 April 2023 oleh umat kristiani di kecamatan kayan hilir cukup ramai karena mayoritas masyarakatnya beragama nasrani. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus dari pihak keamanan yakni Polsek dan Koramil untuk melakukan pengamanan secara ekstra.

Kapolsek Kayan Hilir, Ipda Sutarji secara terpisah mengatakan untuk dipusat kecamatan kayan hilir saja ada 5 buah Gereja yang melaksanakan Misa Paskah dengan jumlah jemaat yang cukup banyak. Di tambah lagi ada kerabat dan keluarga yang datang dari luar kecamatan, sehingga ada beberapa gereja yang membuat tenda untuk mencukupi jumlah jemaat yang datang.

Selain untuk pengamanan ibadah, anggota Polsek dan Koramil juga mengatur kendaraan yang lalu lalang karena letak gereja tidak jauh dari jalan raya dan ada beberapa gereja yang tidak memiliki lahan parkir. Terang Ipda Sutarji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here