Lakalantas di Jl. Merdeka Timur Sekadau, Dua Pemotor Alami Luka-luka

0
223

SEKADAU, Polda Kalbar – Petugas piket Satlantas Polres Sekadau mendatangi TKP kecelakaan lalulintas di Jl. Merdeka Timur tepatnya di depan warkop Lawang Kopi, desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (29/5).

Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Kejadian bermula ketika sepeda motor Honda Verza yang dikendarai Markus (19) berboncengan dengan Rahmad (35), berjalan dari arah Sintang menuju Sekadau.

Pada saat melintas di TKP, dari arah berlawanan terdapat pengendara sepeda motor Yamaha Mio M3 yang dikendarai Fransiskus (38) berboncengan dengan Kansen (5). Tiba tiba ingin menyebrang memasuki jalan Keling Kumang.

“Karena jarak yang terlalu dekat sehingga kedua sepeda motor tersebut bertabrakan, dan kecelakaan tak dapat dihindarkan,” terang Kasat Lantas.

Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut, namun kedua pengendara sepeda motor beserta yang dibonceng mengalami luka-luka, dan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Pengendara motor Yamaha M3, Fransiskus mengalami luka robek di bagian kepala belakang dan kaki sebelah kanan. Begitu juga dengan Kansen, luka robek di bagian kening dan diatas bibir,” beber Kasat Lantas.

“Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Verza, Markus mengalami luka lecet di bagian lutut kanan dan kaki kanan. Yang dibonceng, Rahmad mengalami Luka lecet dan bengkak di lutut kiri,” jelasnya.

Sementara itu kerugian materiil akibat kecelakaan itu diperkirakan sekitar Rp 3.000.000. IPTU Pandi mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalulintas serta mengutamakan keselamatan saat berkendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here