Personel Polsek Kelam Permai dan Koramil-19 Kelam Permai Melaksanakan Pengamanan Bersama

0
90

Kelam Permai – Sinergitas TNI-Polri dalam pelaksanaan Pengamanan Misa Kamis Putih yang berlangsung di Gereja Santo Martinus Kelam Permai. Personel Polsek Kelam Permai dan Koramil-19 Kelam Permai melaksanakan Pengamanan bersama demi kelancaran dan keamanan perayaan selama kegiatan Misa/Ibadah berlangsung. Kamis 6/4/23 malam.

Kamis Putih merupakan Tri hari Suci sebelum perayaan hari raya Paskah, adapun Tri hari Suci tersebut ialah, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci. Kamis Putih dalam Agama Katholik ialah untuk memperingati Perjamuan Malam terakhir yang dipimpin oleh Yesus Kristus.

Ibadah dimulai dari Pukul 18.00 Wib dan berakhir pada pukul 20.00 WIB yang dipimpin oleh Romo Yosef dan diikuti sekitar 300 Umat Katholik dalam ibadah tersebut.

Demi kelancaran dan keamanan, Personel Polsek Kelam Permai dan Koramil-19 Kelam Permai melaksanakan Pengamanan dari awal Misa/Ibadah dimulai hingga selesai. Hal ini dilakukan agar umat Katholik yang beribadah merasa aman dan nyaman.

Kegiatan tidak sampai disitu saja, selesai ibadah Kamis Putih, Personel melanjutkan turlalin di depan Gereja Santo Martinus Kelam Permai demi kelancaran arus lalu lintas saat umat keluar dari Gereja.

Personel juga menyempatkan diri untuk melaksanakan Patroli bersama dengan Koramil-19 Kelam Permai agar situasi tetap aman menjelang perayaan Idul Fitri yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Muslim. Kegiatan ini merupakan kegiatan Cipta Kondisi untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan oleh pelaku kejahatan.

Kegiatan dengan menyisiri tempat-tempat rawan terjadi gangguan Kamtibmas seperti, Mesin ATM Bank BRI Unit Kelam Permai, dan pertokoan sekitaran pasar Kelam Permai sebagai upaya pencegahan aksi kejahatan.

“Ini merupakan upaya Polsek Kelam Permai dalam meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” Ungkap petugas yang melaksanakan Patroli

Kapolsek Kelam Permai AKP M. Rasyid mengatakan bahwa, “Serangkaian kegiatan diatas merupakan upaya Polsek Kelam Permai bersama Koramil-19 Kelam Permai untuk mewujudkan keamanan di Wilayah Kecamatan Kelam Permai agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here