Personel Polsek Ambalau Sapa Pelajar

0
132

Ambalau – Sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dituntut selalu hadir ditengah tengah masyarakat.

Menindak lanjuti printah dari Bapak Kapolres Sintang AKBP Adhe Heriadi, SIK, MH agar kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang tetap kondusif, maka jajaran polsek melaksanakan Patroli dialogis agar di wilayah Hukum Polres Sintang tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Ambalau.

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Ps. Kanit Provost Polsek Ambalau Bripka Teguh Santoso saat melaksanakan Patroli dialogis dengan menemui sejumlah anak sekolah yang sedang istirahat di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Jumat (29/11/19).

Ps. Kanit Provost mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan kepada para siswa-siswi agar dapat menghilangkan rasa takutnya terhadap sosok seorang Polisi, dan sekaligus dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi para siswa-siswi agar lebih mengetahui kinerja Polisi itu seperti apa.

Dan tak kalah pentingnya lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan, disampaikan juga kepada siswa-siswi bahwa saat ini Polisi sudah berubah, yang sekarang ini Polisi lebih Humanis, Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin sehingga mereka mengetahui tugas-tugas Pak Polisi dan rasa takut anak pada Polisi juga akan hilang karena kegiatan Sambang sekolah ini”, Ucap Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here