Personel Gabungan TNI-Polri Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri

0
41

Kelam Permai – Demi kelancaran dan keamanan saat Sholat Idul Fitri 1444 H berlangsung yang di laksanakan pada dua Masjid yang berada di Desa Kebong Kec. Kelam Permai, yaitu Masjid All Ittihad dan Masjid Nurul Iman, Personel Polsek Kelam Permai dan Koramil -19 Kelam Permai berikan pengamanan. Sabtu (22/04/2023).

Pengamanan ini merupakan kewajiban Personel Polri dalam setiap kegiatan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang sedang beribadah. Dilaksanakannya pengamanan oleh Personel Polsek Kelam Permai dan Koramil -19 Kelam Permai dengan harapan umat Muslim dapat melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan nyaman.

Usai ibadah Sholat Idul Fitri, Personel pengamanan melanjutkan pengaturan arus lalu lintas di Depan Masjid demi kelancaran saat umat jemaah keluar dari Masjid. Personel juga menghimbau apabila hendak bepergian merayakan hari raya Idul Fitri, pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci serta matikan peralatan listrik yang tidak diperlukan untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Cek keadaan sekitar rumah, pintu dan jendela beserta peralatan listrik sebelum bepergian, dengan begitu kitapun akan merasa tenang apabila bepergian meninggalkan rumah dalam keadaan kosong” Ucap Aipda Kristianus, Personel yang melaksanakan pengamanan.

Kapolsek Kelam Permai AKP M. Rasyid mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaah yang sedang melaksanakan Sholat Idul Fitri, Personel Polsek Kelam Permai dibantu dari Koramil -19 Kelam Permai telah melaksanakan pengamanan pada tiap-tiap Masjid yang berada di Desa Kebong. “tidak semua Masjid bisa dijangkau karena keterbatasan Personel, jadi hanya Masjid terdekat saja yang dilakukan Pengamanan. ” Ucap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here