Persiapan Pilkades Serentak, Polres Sintang Gelar Rakor Lintas Sektoral

0
80
Polres Sintang menggelar rapat koordinasi yang menggundang Forkopimda Kabupaten Sintang dalam rangka membahas kesiapan tahapan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sintang

Sintang – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022, Polres Sintang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral sebagai salah satu bentuk kesiapan dalam pengamanan agenda tersebut, Jumat (7/10).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian selain diikuti oleh seluruh jajarannya, turut hadir juga dalam hal ini ada Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Asisten I Pemkab Sintang Yasser Arafat dan sejumlah Kepala OPD dari stakeholder terkait.

Adapun tahapan Pencoblosan dalam Pilkades serentak tersebut akan dimulai pada tanggal 18 Oktober mendatang dengan meliputi 72 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan pada wilayah Kabupaten Sintang.

Baca juga: 1,7 Ons Narkotika Jenis Shabu Dimusnahkan Polres Sintang

Dalam sambutannya Kapolres Sintang menjelaskan rapat koordinasi lintas sektoral ini merupakan upaya menyatukan persepsi seluruh pihak dalam membangun komitmen guna mewujudkan kondusifitas dalam menyongsong Pilkades yang aman dan damai.

“Tinggal menghitung hari kita akan memasuki tahapan pencoblosan, diharapkan adanya rapat bersama ini dapat menyatukan seluruh persepsi semua pihak sehingga kerjasama dan komunikasi yang baik dapat mewujudkan stabilitas keamanan sehingga situasi bisa tetap kondusif,” ungkap kapolres.

Menurutnya rapat koordinasi lintas sektoral ini merupakan salah satu elemen penting dalam menentukan langkah dan kesiapan dalam mengantisipasi serta mencegah potensi gangguan kamtibmas dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa.

“Adanya rapat ini menjadi langkah kita bersama dalam persiapan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas atau kerawanan yang timbul, adapun untuk jajaran Polsek telah melakukan upaya dini dengan pemetaan terhadap potensi kerawanan di seluruh wilayah sehingga hal ini menjadi informasi kita bersama untuk menentukan langkah kedepan sehingga gelaran Pilkades dapat berjalan aman dan lancar,” tutup AKBP Tommy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here