Pemuda di Sintang Ditangkap Usai Melakukan Penipuan dan Penggelapan

0
329
Tersangka inisial M (27) dengan barang bukti yang diamankan Polsekta Sintang Kota. Foto: Humas Polsekta Sintang Kota.

Sintang – Kanit Reskrim Polsek Sintang Kota beserta anggota telah melakukan penangkapan terhadap satu orang yang diduga telah melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan, Rabu 20/1/21.

Kapolsekta Sintang Kota IPTU Sutikno melalui Kasi Humas Aiptu Haedar mengatakan bahwa tersangka yang di amankan berinisial M (27) warga Jalan Masuka II (Darat) G.g Mts Rt. 018 Rw. 004 Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang.

Pelaku diamankan berdasarkan laporan dari KS yang juga warga setempat yang mana keduanya saling kenal.Pada Sabtu 5/12/20 sekitar pukul 12. 00 Wib tersangka M Mengajak korban ketempat temannya yang berada di Jl. MT. Haryono Km 04 Gg. Kemayu Kelurahan Rawa Mambok.

Sesampainya ditempat trsebut pelaku meminjam motor korban dengan nomor polisi KB. 5852 EA dengan alasan hendak menjemput teman pelaku di Baning dan mengatakan akan mengembalikannya pada pukul 13.00 wib.Usai motor tersebut diberikan, kemudian pelaku meminjam hp dan uang milik korban sebesar 70.000 dengan alasan agar mudah berhubungan dan untuk bayar makan.

Seketika pelaku pergi kemudian korban menunggu di Gg. Kemayu namun pelaku tidak muncul-muncul dan korban mencoba mencari namun tidak ditemukan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 17 juta kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Sintang Kota.

“Setelah adanya laporan yang telah dibuat oleh pelapor, selanjutnya kami melakukan penyelidikan terkait keberadaan terlapor, setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan terlapor, kami langsung melakukan penangkapan terhadap terlapor yang saat itu sedang berada di Kapuas Hulu dan kemudian diamankan ke Polsekta,” jelas Kapolsekta Sintang Kota IPTU Sutikno.

Atas perbuatannya, pelaku akan diganjar dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here