Jelang Kunker Kapolda, Polisi Koordinasi Kesiapan dan Kelengkapan Poskamling

0
233

Sintang – Bhabinkamitmas Desa Sungai Ana Brigadir Eko Dedy Kuntoro melakukan pengecekan terhadap Poskamling di Jalan JC. Oevan Oeray Desa Sungai Ana Kecamatan Sintang terkait kesiapan dan kelengkapan pos kamling yang akan di kunjungi Kapolda Kalbar guna mendukung program Desa Mandiri. Senin, 16/12/19 Sore sekitar pukul 15.30 Wib.

Selain melakukan koordinasi dan pengecekan kesiapan Poskamling, Bhabinkamtibmas juga bersama-sama masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti dilingkungan poskamling untuk melengkapi kekurangan apa yang harus dilengkapi.

“Mumpung masih ada waktu untuk membenahi, pada saat Kunjungan Kapolda Kalbar nanti bisa maksimal,” ucap Brigadir Eko.

Disela-sela kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat senantiasa aktif dalam pelaksanaan jaga Poskamling, kemudian diharapkan kepada warga masyarakat sekitar agar dapat bersama-sama melakukan pengecekan terhadap orang baru dilingkungan masing-masing, dan menjaga silahturahmi dan toleransi antar umat beragama dilingkungan setempat.

Kapolsek Sintang Kota IPTU Harjanto, SH. MH mengingatkan pentingnya keamanan dan ketertiban hidup di tengah-tengah masyarakat maka harus dipelihara dan di jaga, bahwa semua merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian.

“Kita hidupkan pengamanan lingkungan masing-masing secara swakarsa melalui jaga Poskamling secara bergantian. Dengan diadakan Awak Poskamling ini mudah-mudahan bisa menggugah kembali menghidupkan peran masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan piket jaga Pos Kamling, pungkas IPTU Harjanto.

Penulis: Haedar
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here