Pembinaan dan Pembekalan Calon OSIS

0
246

Nanga Ketungau – Kanit Bimas Polsek Ketungau Hilir didampingi Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan pembekalan kepada calon OSIS siswa-siswi di SMA Negeri 1 Ketungau Hilir. Kegiatan dilaksanakan di dalam kelas dan luar kelas. Jumat 22/11/19.

Penyuluhan dilaksanalan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Calon Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Ketungau Hilir Tahun 2020 2021. Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan berjumlah 20 siswa.

Dalam kesempatan itu, Bripka Roy Kastria memberikan beberapa materi pembinaan. Materi yang disampaikan diantaranya kedisiplinan siswa, patroli keamanan sekolah dan tertib berlalu lintas. Materi yang diberikan dilaksanakan dalam bentuk teori dan praktek.

Ditempat terpisah Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo menjelaskan bahwa pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Kanit Bimas Polsek Ketungau Hilir ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi untuk lebih disiplin dalam menuntut ilmu dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif.

“Materi tersebut penting bagi anggota OSIS yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan. Dengan harapan apabila mereka sudah bisa tertib dan disiplin bisa menjadi contoh bagi siswa-siswi lainnya, dan sengaja kita terjunkan Kanit Binmas dalam kegiatan Binluh. Hal tersebut disesuaikan dengan bidang dan tugasnya, serta kerja sama dengan pihak sekolah yang terjalin baik selama ini,” jelas kapolsek.

Kepala SMA Negeri 1 Ketungau Hilir Bpk. Sukarti, menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan dan penyuluhan  yang diberikan oleh pihak Polsek Ketungau Hilir. Menurutnya apa yang disampaikan sangat bermanfaat bagi anak didik kami khususnya yang tergabung dalam OSIS.

“Semoga dengan pembinaan dan penyuluhan dari kepolisian dapat menambah wawasan kepada anak didik disekolah kami. Selain itu, dapat memberi contoh kepada siswa lain  menjadi lebih baik dan lebih disiplin,” ucap Bpk Sukarti.

Penulis : pomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here