Patroli Polsek Tempunak Cek dan Kontrol Debit Air Sungai Kapuas Antisipasi Banjir

0
179

Tempunak – Menghadapi cuaca yang tidak menentu dan terjadinya hujan lebat yang turun sewaktu waktu, Polsek Tempunak melakukan patroli wilayah serta cek debit air sungai di bantaran sungai Kapuas yang berada di Desa Nanga Tempunak Kecamatan Tempunak. Selasa 4/4/23.

Anggota SPK Polsek Tempunak yang pada hari itu melaksanakan patroli, Aipda Untung Toto mengatakan bahwa kita cek debit air untuk deteksi dini bencana banjir agar tidak berimbas ke warga, dikarenakan cuaca yang tidak menentu yang sering tiba tiba turun hujan dalam waktu yang lama yang mengakibatkan terjadinya luapan air Sungai kapuas.

“Kami kontrol debit air sungai air sungai Kapuas di Desa Nanga Tempunak dan terpantau masih dalam keadaan normal,” Jelas Aipda Untung Toto.

Kapolsek Tempunak Ipda Martinus Sipayung mengatakan bahwa Patroli ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian yang dilakukan oleh personel Polri, sebagai bentuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan alam dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, serta memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri dalam melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

“Ini adalah salah satu antisipasi kami guna mencegah bencana banjir, dengan kondisi cuaca seperti ini yang tiba tiba terjadi hujan lebat kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan terlebih di daerah aliran sungai,” ucap Kapolsek Tempunak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here