Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Imbau Warga Tak Lakukan Hal Ini

0
80

Nanga Mau – Menjalani tugas sebagai baris terdepan, Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hilir Polres Sintang Polda Kalbar rutin dalam melakukan patroli diwilayah desa binaannya. Salah satunya Bhabinkamtibmas BRIPTU Abdul Rasyid ketika berpatroli di Desa Merkak Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang pada Senin (12/6) berdialog dengan beberapa warga untuk menerima masukan dan keluhan dari para warga serta memberikan imbauan.

Dalam dialognya BRIPTU Abdul Rasyid mengimbau kepada warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, namun jika cara tersebut adalah langkah terakhir agar yang bersangkutan mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Banyak hal yang kami tampung disini baik itu keluhan atau bahkan masukan untuk Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas, namun tidak lupa kami menyisipkan imbauan pencegahan karhutla dalam dialog tersebut agar ke depan tidak ada warga kami yang tersangkut masalah hukum dalam membuka lahan baik untuk pertanian, perkebunan atau bahkan pemukiman,” jelas Bhbainkamtibmas yang biasa dipanggil Abdul tersebut ketika dikonfimasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here