Patroli Cek Debit Air, Langkah Awal Waspadai Banjir

0
100

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Tebelian Aipda Eko Nusantoro, melaksanakan pengecekan rutin debit sungai sawak yang ada di Desa Sungai Ukoi. Senin, (19/06/2023).

Upaya pengecekan debit air secara rutin ini dilakukan anggota polsek untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi Banjir di wilayah Desa Sungai Ukoi, Kec. Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Aipda Eko Nusantoro menyatakan bahwa air yang mengalir di sungai sawak wilayah Kecamatan Sungai Tebelian masih dalam keadaan normal meskipun mengalami kenaikan sekitar 2- 4 cm namun masih batas aman dari bencana banjir terutama di lingkungan penduduk yang di lintasi aliran sungai tersebut, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan dan mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah sungai sawak diguyur hujan terus menerus apalagi untuk warga masyarakat yang berada di sekitaran sungai,” ungkap Aipda Eko Nusantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here