Menolak Bodoh!! Warga Kayan Hulu Datangi Kantor Polisi

0
145

Kayan Hulu – Seperti kita ketahui bahwa Pendidikan saat ini sudah menjadi kebutuhan utama manusia, walaupun di negara kita ini Pendidikan belum menyentuh masyarakat hingga ke pelosok desa, oleh sebab itulah pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan menggalakkan Program Indonesia Pintar (PIP) supaya tidak ada lagi anak Indonesia yang putus sekolah. Senin (27/1/2020).

Program Indonesia Pintar (PIP) melaui Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan program agar anak Indonesia dapat menyelesaikan Pendidikan sampai tamat Pendidikan menengah baik formal maupun non formal.

Tapi bagaimana dengan masyarakat yang sudah terlanjur putus sekolah atau pun tidak pernah sekolah sama sekali hingga mereka dewasa sampai dengan paruh baya saat ini?

Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Polres Sintang Brigadir Indra Wahyudin berikan solusi melalui program yang digagasinya sendiri yaitu Kelompok Belajar Berantas Buta Huruf dan Buta Aksara (B2HA) secara gratis bagi warga Desa Landau Bara dan Desa Kebarau Kecamatan Kayan Hulu.

Januari 2018 Brigadir Indra Wahyudin memulai kelompok belajarnya tersebut dengan hanya beberapa warga saja, namun setahun berjalan seiring dengan kepedulian masyarakat akan pentingnya Pendidikan serta buah kesabaran dan keihklasan serta komitmen Brigadir Indra dalam membantu warga pun mendapat perhatian warga dengan mengikuti kegiatan dikelompok belajar B2HA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here