Mengoptimalisasi Peran Siskamling Dan Masyarakat Guna Mendukung Program Desa Mandiri

0
453

Sintang – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan juga menjaga keutuhan NKRI, Polres Sintang menggelar acara tatap muka dan silaturahmi dengan beberapa Toga, Todat, Tomas dan Toko Pemuda bertempat di Sky Garden HERMES Hotel My Home Sintang. Kamis (5/12/19)

Kegiata ini dilaksanakan guna mengoptimalisasi peran siskamling dan masyarakat guna mendukung program desa mandiri.

Dibuka oleh Waka Polres Sintang Kompol Alber Manurung, SH. SIK. Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pembicara dengan berbagai tema diantaranya Bahaya Hoax, Wawasan Kebangsaan serta Problem Solving dan Siskamling.

Baca juga: Kapolres Pimpin Langsung Penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Polres Sintang

Saat pembukaan kegiatan Waka Polres Sintang menyampaikan arahan serta motivasi kepada para peserta kegiatan.

“sebagai anggota masyarakat yang dipandang baik serta ucapan dan tingkah lakunya menjadi panutan bagi masyarakat lain didaerah masing-masing, bapak-bapak tidak boleh segan untuk mengingatkan baik kami sebagai keamanan serta masyarakat pada umumnya” tuturnya

“bapak-bapak dan ibu-ibu semua adalah ujung tombak bangsa dan negara ini, karena bapak-bapak dan ibu-ibu merupakan orang terdekat dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat” jelas Alber.

Baca juga: Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang Rp. 105.200.000

Berikutnya kegiatan diisi oleh penyampaian materi HOAX Oleh KBO Sat Reskim Polres Sintang Ipda Dedi Supriadi, S.H, dilanjutkan dengan Penyampaian Materi wawasan kebangsaan Oleh Kasi Propam Polres Sintang Ipda Eko Supriyatno serta ditutup oleh KBO Sat Binmas dengan penyampaian materi Problem Solving dan Siskamling.

Peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias, serta rasa keingintahuan yang tinggi. Para peserta pun senang dengan kegiatan positif seperti ini, selain menambah wawasan peserta juga dapat bersilaturahmi dan bertukar pikiran.

Penulis: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here