24.8 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Lakukan Patroli Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Tempunak Jaga Kamtibmas

Baca juga

Tempunak – Bhabinkamtibmas Polsek Tempunak jajaran Polres Sintang Polda Kalbar Aipda J. Sigalingging melaksanakan kegiatan Patroli Kamtibmas di Desa Suka jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Senin 12/6/23.

Hal tersebut disampiakan Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian melalui Kapolsek Tempunak, Ipda Martinus Sipayung.

“Kegiatan Patroli dan sambang ini merupakan giat rutin Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” tutur Kapolsek Ipda Martinus Sipayung.

Selama giat patroli sambang warga, kata Ipda Martinus, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga, untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain itu juga menggalang serta mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

Lanjut Kapolsek pelaksanaan giat patroli dialogis dilakukan oleh anggota kami dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan patroli sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan-imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” pungkasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img