Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024, Operasi Mantap Brata Polres Sintang Lakukan Patroli

0
460
Tim gabungan dari TNI-Polri dan Pol PP melakukan patroli Operasi Mantap Brata Kapuas dalam rangka keamanan menjelang pemilu 2024.

Sintang – Polres Sintang melalui Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023/2024 menggelar Patroli Tiga Pilar di beberapa titik rawan gangguan kamtibmas, Selasa malam 14/11/23.

Polres Sintang Bersama dengan Kodim 1205/Stg dan Pol PP kembali melakukan patroli bersama. Pelaksanaan patroli dipimpin Kabag Ops Polres Sintang Kompol Aang Permana sementara Kodim 1205/Stg dari Pasi Intel Lettu Inf. Edi Ardianto dan Pol PP Kasi Penyidikan dan penyelidikan Andi Budiono.

kurang lebih 35 Personil gabungan diturunkan menyasar beberapa titik lokasi dengan rute di mulai dari Polres Sintang, Jl. Lintas Melawi, Kawasan Terminal dan Pasar, Sungai Durian, Intan Market, Pelabuhan SDF Sungai Durian, Kawasan Waterpornt, Badan Pemadam Kebakaran, BUSERA Sintang, Eks Lapter Susilo dan terakhir Kantor KPU.

Baca juga: Hari Jadi Ke-73, Satpolairud Polres Sintang Anjangsana ke Personil Sakit

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo mengungkapkan pentingnya peningkatan patroli tiga pilar, yakni Polres Sintang, Kodim 1205/Stg, dan Pemerintah Kota Sintang.

“Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintahan daerah sangatlah diperlukan guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2024. Kedepan patroli cipta kondisi tiga pilar ini tidak akan hanya kita lakukan malam ini, namun akan kita laksanakan secara terus menerus dan juga akan dilaksanakan hingga tingkat Polsek bersinergi dengan Koramil dan Pol PP di tingkat kecamatan,” ungkap Kapolres.

Menurut Dwi Prasetyo, patroli tiga pilar harus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sekaligus untuk mencegah potensi gangguan keamanan baik sebelum, saat dan sesudah proses pemilu berlangsung.

“Kami pengamanan dari tiga pilar sinergi TNI, Polri, dan pemda berharap seperti yang disampaikan tadi, kedepan pemilu aman, damai, persatuan, dan kesatuan tetap terjaga,” kata dia.

“Patroli yang kita laksanakan dimalam hari ini dilakukan dengan menyasar tempat titik rawan gangguan kamtibmas dan tempat penyelenggara Pemilu seperti KPU, hal ini dilakukan memastikan situasi kemanan Kota Sintang dan sekitarnya,” tutup Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here